July 28, 2021 By joptwins.com 0

TIPS KARTU UNDANGAN PERNIKAHAN, JANGAN SAMPAI KELIRU!

TIPS KARTU UNDANGAN PERNIKAHAN, JANGAN SAMPAI KELIRU!

Undangan Pernikahan – Pesta pernikahan tak lengkap rasanya tanpa undangan pernikahan. Terlepas dari berapapun kuantitas undangannya, Anda mampu menerapkan tips kartu undangan berikut ini untuk hindari kekeliruan. Meskipun undangan elektronik banyak dipilih oleh pasangan pengantin, tetapi undangan cetak selalu dibutuhkan untuk bagian keluarga yang lebih dihormati ataupun tamu VIP.

Tips Mempersiapkan Kartu Undangan Pernikahan
Urusan undangan pernikahan, Anda mampu membuatnya sendiri ataupun menyerahkannya terhadap vendor undangan. Apapun metode yang Anda pilih, inilah tips mempersiapkan kartu undangan pernikahan.

Mencari referensi kartu undangan undangan website
Hal pertama yang perlu Anda laksanakan dengan pasangan adalah melacak referensi kartu undangan. Anda mampu mampir langsung ke acara pameran pernikahan untuk menyaksikan type kartu undangan kekinian. Bahkan Anda mampu berkonsultasi secara langsung dengan vendor kartu undangan untuk beroleh desain yang sesuai keinginan. Selain acara pameran, Anda juga mampu melacak referensi lewat internet.

Pilih undangan yang sesuai rancangan pernikahan
Tips kartu undangan seterusnya adalah menentukan undangan yang sesuai dengan rancangan pernikahan. Jika pernikahan Anda berkonsep internasional, maka kartu undangannya pun perlu dengan rancangan yang sama. Begitu pun kalau pernikahan Anda berkonsep hutan yang menyatu dengan alam. Maka rancangan undangan pernikahannya pun perlu mempunyai kandungan unsur serupa.

Hindari pemanfaatan warna amat banyak
Masih soal sesuaikan undangan dengan rancangan pernikahan, warna yang dipilih pun tak mampu sembarangan. Kartu undangan dengan warna yang amat banyak sebenarnya terlihat colorful, tetapi perihal ini justru membuatnya terlihat dari rancangan pernikahan. Sebab itulah Anda mampu memadukan 2 warna untuk beroleh penampilan yang elegan.

Masukkan informasi secara detail
Jika Anda dan pasangan sudah mendapatkan undangan yang sesuai rancangan pernikahan, tips kartu undangan berikutnya adalah memasukkan informasi secara lengkap. Mulai dari hari dan tanggal pernikahan, lokasi, waktu, sampai dress code kalau ada. Semua informasi ini perlu Anda cantumkan didalam undangan agar tamu pernikahan tidak tidak benar tangkap.

Baca Juga: Jenis Buku Tamu Unik Untuk Pernikahan! 2021

Buat sample terlebih dahulu
Jangan buru-buru mencetak undangan kalau desainnya sudah jadi. Anda perlu laksanakan pengecekan terlebih dahulu. Melalui sample undangan yang sudah dicetak, periksalah seluruh informasi yang tercantum di dalamnya. Jika perlu cek satu per satu kata yang tertulis untuk hindari kesalahan.

Kalau ada yang perlu direvisi langsung bicarakan dengan vendor undangan pernikahan yang sudah Anda pilih. Selain informasi didalam undangan, Anda juga mampu mengecek kesesuaian warna terhadap kartu

Pilih daerah percetakan yang tepat
Sementara itu untuk Anda yang mendesain sendiri undangan pernikahan, tips kartu undangan yang perlu diterapkan adalah menentukan daerah percetakan yang tepat. Dengan begitu, Anda mampu beroleh hasil cetak yang sesuai dengan keinginan.

Hindari penulisan daftar nama dan alamat sendiri
Sebenarnya tips ini berupa opsional. Anda boleh menerapkan ataupun tidak. Namun, untuk Anda yang disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari dan minim saat luang, menulis daftar nama dan alamat satu paket dengan percetakan justru bakal menghemat saat dan tenaga. Sehingga Anda tinggal menyebarkan undangan kalau sudah menjadi nanti.

Cetak undangan sejak jauh-jauh hari
Tips kartu undangan seterusnya adalah mencetak sejak jauh-jauh hari. Tidak sedikit calon pengantin yang mencetak undangannya di saat yang amat mepet dengan hari H. Alhasil persiapan lainnya pun cukup mepet. Nah untuk Anda yang memiliki rencana mencetak undangan didalam kuantitas banyak, lebih baik Anda mencetaknya sejak jauh hari. Setidaknya H-90 Anda sudah beroleh vendor kartu undangan. Dengan begitu saat pengerjaannya pun tidak amat mepet.